
Strategi Manajemen Brand Ambassador Artis pada Industri Kuliner di Purwokerto
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimanastrategi manajemen menggunakan Brand Ambassador artis komedian Sule Sutisna berhasil mendorong kemajuan industri kuliner di Purwokerto, Jawa Tengah. Studi menempatkan Rumah Makan “Parte Ceker Rempah” milik Sule sebagai subyek penelitian dan konsumen bersama manajemen rumah makan itu sebagai informan penelitian. Sampel diambil menggunakan purposive sampling, yakni memilih informan yang mengetahui permasalahan. Analisa menggunakan analisis interaktif, meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Trend penggunaan Brand Ambassador artis Sule Sutikna dinilai tepat dari sisi pengelolaan manajemen rumah makan. Hasil penelitian dengan menggunakan metode SWOT menyatakan, strategi manajemen reputasi pada industri kuliner menggunakan brand ambassador berhasil menarik minat konsumen untuk berkunjung ke rumah maka “Parte Ceker Rempah” yang berujung pada peningkatan profit usaha setiap bulannya.
Full Text:
PDFReferences
Abdilah, Suharyono, Putra I. 2014. Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand
Image serta Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada
Penggunaan LINE di Asia). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol 12(1): 1-10.
Arifin, Anwar. 1988. Ilmu Komunikasi Sebuah Pengantar Ringkas. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Aulia dan Wardhana. 2018. Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand
Image pada Mamahke Jogja. e-Proceeding of Management. Vol.5 (2): 2569.
Effendy, Onong Uchjana. 2006. Hubungan Masayarakat: Suatu Studi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Gita, Devi. 2016. Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image Loreal Paris.
Kotler, Philip dan Keller, Kelen. 2012. Manajemen Pemasaran. Erlangga: Jakarta.
Kotler, Philip & Armstrong, Gary. 2012. Principle of Marketing. New
Jersey: Pearson.
Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communications, E-book.
Somerset, NJ, USA: Wiley.
Moleong. J. Lexy. 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung; Remaja Rosdakarya
Patilima, Hamid. 2013. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Puspita, Irene Melia. 2019. Marketing Public Relation Peremajaan Merek sebagai Strategi Pemasaran dalam Membangun Citra Produk Baru, Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, Vol. 2(1): 19-26.
DOI: https://doi.org/10.25008/wartaiski.v2i02.38
Article Metrics:
Abstract Views - 1542
PDF Downloads - 1116
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia
Indexed by:




Copyright of Jurnal Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (p-ISSN : 0853-4470)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Sekretariat Redaksi JURNAL WARTA Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI)
Gedung Dewan Pers, Lt 5
Jl. Kebon Sirih No. 32-34, Jakarta 10110 – Indonesia
Contact Person :